FUNKO POP

funko-logo

Funko adalah sebuah perusahaan yang mendesain dan memproduksi beragam macam Pop Culture Toys. Funko sangat dikenal karena telah memproduksi lebih dari 1000 macam karakter Vinyl Figures  yang terlisensi. Antara lain Funko Plush, Funko Bobbleheads, Funko Action figures, dan produk electronic seperti USB Drive berkarakter, Lampu, Headphones, Speakers.

Funko didirikan tahun 1998 oleh Mike Becker. Mike Becker awalnya memulai project kecil untuk membuat mainan sederhana dan bernostalgia dengan karakter mainan bertema ditengah jaman yang serba canggih. Funko memproduksi Big Boy Bobblehead sebagai icon untuk iklan sebuah restoran.

Tahun 2005 perusahaan Funko dijual, saat ini Funko LLC dikepalai oleh Brian Mariotti . Funko LLC telah meningkatkan ke unikan produk mainannya dengan menandatangani kontrak lisensi dengan  WWELucasfilmMarvelHasbroElvis Presley,CBSFOXWarner BrosDisneyMicrosoftHBO, Dll.

Ini dia berbagai jenis funko:

Wacky Wobblers

8719072707_cb0439280f_b

Wacky Wobblers adalah mainan yg pertama dibuat oleh Funko. Funko Wacky Wobblers seperti Betty BoopCap’n CrunchThe Cat in the HatGarfieldSpeed Racer, Tony the Tiger, Star TrekStar WarsThe FlintstonesThe Simpsons, Tom and Jerry, Dll. WackyWobbler merupakan mainan yang menjadi trademark funko

 Pop! Vinyl

knz6eHs

Jenis Pop! Vinyl merupakan yang paling banyak diminati dari segala jenis usia dan jenis kelamin, karena Funko Pop! Pop Vinyl memiliki lebih dari 300 macam karakter,aeperti princess,my little pony,narvel dan masih banyak lagi. Funko Pop! Vinyl berkarakter model Japanese Chibi Style.

FunKo Plushies

dd75c1e3-c73a-4d47-8971-be2ead41b33b

Plush toys mempunya tema yang sama dengan Funko Pop! Vinyl, tetapi terbuat dari kain (seperti boneka) dengan tinggi 8 inch. Funko Plushies pun mempunya banyak karakter.

Blox

Star Wars Blox Vinyl Figure Bobble Heads by Funko - Darth Vader, Boba Fett & Stormtrooper

Berbentuk seperti balok dan rata sekitar  berukuran 1,5 inci x tebal 4 x 7 inci, dan sederet tokoh mini-blox. Blox ini pun tak kalah diminati oleh banyak orang.

Funko Vision

BH-Betty-boop-vision

Vinyl character di kemas dalam bentuk televise. Amat sedikit karakter yang tersedia untuk Funko jenis ini.

Sekian dulu ngebahas tentang mainan yang imut dan menggemaskan ini!

(sumber:mainancebol.com)

Leave a comment